Search Engine Bing Ingin Menyaingi Google

Share on :
Anda tentu sudah mengenal mesin pencari Bing, Bing merupakan search engine atau mesin pencari dari Microsoft. Search engine Bing melakukan pembaharuan dengan menyertakan hasil pencarian lebih dalam dari jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter. Langkah ini menunjukkan ambisinya mengalahkan Google.

Pembaharuan ini akan turut mengubah bagaimana Bing menampilkan hasil pencariannya. Sementara Google, tampaknya patut waspada. Keputusan raksasa mesin pencarian ini untuk tak lagi mencari konten jejaring sosial sejak awal 2012 mungkin justru memberi kesempatan pada Bing untuk mengalahkannya.

Dengan melakukan langkah ini, Microsoft berharap bisa mengembalikan keuntungan divisi onlinenya yang merugi lebih dari USD 6,3 miliar sejak debut Bing pada Juni 2009.

Hasil pencarian Bing nantinya akan ditampilkan pada tiga kolom, yakni Core Web Results, Snapshot dan Sidebar. Kolom paling kiri adalah Core Web Result untuk menemukan web sesuai dengan kata kunci yang dimasukkan.

Snapshot diletakkan di tengah, fungsinya menampilkan informasi tambahan kata kunci. Contohnya ketika mencari restoran di sebuah kota, pada kolom Snapshot akan ditampilkan peta, review, rating dan informasi lain terkait dengan restoran sejenis di kota tersebut.

Kolom paling kanan, Sidebar menampilkan pencarian dari konten situs jejaring sosial. Bing akan menampilkan konten dari Facebook, Twitter, Foursquare, LinkedIn, Google+ dan jejaring sosial lainnya. 

Sumber: inet.detik.com

Baca Juga Yang Ini, Seru Loo!!

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan, komentar yang berunsur Spam dan Link aktif juga statis akan di hapus.

 
Copyright © Banned Ponsel . All Rights Reserved
Home | Company Info | Kontak Kami | Privacy policy | Disclaimer | Widget | Site map
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates