Ponsel Murah Terbaru dari Nokia, 110 dan 112

Share on :
Meskipun Nokia sedang gencar memproduksi smartphone premium berbasis Windows Phone, nyatanya Nokia tetap berkomitmen menyasar konsumen entry-level. Tidak tanggung-tanggung, vendor asal Finlandia tersebut langsung memperkenalkan dua handphone sekaligus, yakni Nokia 110 dan Nokia 112. Keduanya bakal hadir dengan harga yang pas di kantung dan mengusung dual SIM card.

Sesuai namanya dengan urutan angka yang tidak terlalu jauh, baik Nokia 110 maupun Nokia 112 tentu memiliki spesifikasi yang sama, seperti konektivitas dual-band GSM/GPRS/EDGE, kamera VGA, dan slot kartu microSD hingga kapasitas 32GB. Keduanya pun sama-sama mendukung fitur hotswap slot SIM. Pengguna bisa menggantikan kartu sim tanpa terlebih dahulu mematikan dan membuka casing.

Kedua perangkat yang akan hadir dengan warna cerah ini telah ditanamkan Nokia Browser untuk kemudahan dan kenyamanan mengakses internet. Nokia mengklaim browser ini dapat menghemat data hingga 90 persen. Sehingga pengguna bisa dengan cepat dan nyaman saat berselancar di dunia maya. Bahkan Nokia juga sengaja menyematkan kedua handset tersebut dengan 40 games EA. Game-game tersebut nantinya bisa didapatkan melalui Nokia Store dan diberikan secara cuma-cuma selama 60 hari sejak handphone diaktifkan. Game-game yang dapat diunduh seperti Tetris, Bejeweled, Need for Speed The Run, Monopoly Here & Now, SimCity Deluxe dan masih banyak lagi.

Lalu apa yang membedakannya? Walaupun Nokia 110 dan Nokia 112 memiliki fitur sama, ternyata kedua handphone ini dibekali kemampuan baterai yang berbeda. Nokia 110 dibekali baterai 1.020 mAh. Sedangkan Nokia 112 menggunakan baterai lebih besar yakni 1.400 mAh.

Soal harga, Nokia tidak mematok harga yang tinggi. Harga Nokia 110 dibandrol sekitar Rp425.000 dan direncanakan hadir pada Q2 2012. Sedangkan Nokia 112 dibandrol sekitar Rp460.000 yang mulai tersedia pada Q3 2012. Namun, tidak disebutkan mengenai ketersediaan pasar. 

Minggu ini Nokia memperkenalkan dua ponsel murah teranyarnya. Keduanya menjadi bagian dari ambisi 'connecting the next billion' Nokia untuk menghubungkan lebih banyak pengguna ke internet melalui ponsel.

Nokia 110 dan Nokia 112, dua ponsel yang diperkenalkan tersebut, didesain untuk menarik minat kalangan anak muda dan pengguna di negara berkembang yang ingin merasakan pengalaman berinternet melalui ponsel yang cepat dengan harga yang tentunya terjangkau.

Dikutip dari situs resmi Nokia, Kamis (17/5/2012), keduanya diklaim Nokia sangat sempurna untuk mengakses web. Pengalaman berinternet dijanjikan akan sangat mulus berkat browser Nokia yang mengkompresi website di cloud.

Sepertinya Nokia memang menjadikan kemudahan akses Facebook dan Twitter sebagai daya tarik utama. Baik Nokia 110 maupun Nokia 112, telah tersedia akses langsung ke Facebook dan Twitter dari home screen. Nokia juga menjanjikan ada ribuan aplikasi menarik yang bisa diunduh di Nokia Store.

"Pengguna ponsel saat ini menginginkan pengalaman mengakses internet yang cepat. Dua ponsel ini memungkinkan mereka menemukan konten menarik dan membaginya dengan teman tanpa khawatir biaya data yang mahal," kata Mary T McDowell selaku Executive Vice President Mobile Phones Nokia.

Dua ponsel yang mengusung dual-SIM card ini diperkirakan akan mulai dikapalkan pada kuartal ketiga 2012. Soal harga, Nokia akan membanderolnya di kisaran mulai dari 35 Euro atau sekitar Rp 500 ribuan.

Sumber : inet.detik.com dan selular.co.id

Baca Juga Yang Ini, Seru Loo!!

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan, komentar yang berunsur Spam dan Link aktif juga statis akan di hapus.

 
Copyright © Banned Ponsel . All Rights Reserved
Home | Company Info | Kontak Kami | Privacy policy | Disclaimer | Widget | Site map
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates