Kodak Polaroid SC1630, Ponsel Android Berkonsep Kamera Digital

Share on :

Pemain besar kamera, Kodak Polaroid, kini membuat kejutan dengan menghadirkan kamera terbarunya yang dibenami fitur smartphone. Atau sebaliknya, Kodak Polaroid bermain di segmen smartphone namun dengan membenamkan fitur kamera yang menjadi andalannya selama ini. Tipe perdananya adalah Kodak Polaroid SC1630.
Kodak Polaroid SC1630 Android HD Smart Camera memang terlihat seperti kamera ‘jadul’ (kamera saku) dengan bodi dilapisi bahan plastik bertekstur seperti yang ada di kamera-kamera SLR. Konsep selongsong lensa yang ada di bodi belakang, benar-benar mirip kamera digital. Namun saat dibalik, display kamera yang seharusnya menjadi viewfinder berubah menjadi layar sentuh dengan menu-menu yang biasa ditemui di ponsel Android. Bodinya memang lebih tebal dibanding ponsel Android lain, dimana ponsel ini memiliki bodi setebal 18.5mm, namun masih terasa pas saat dimasukkan ke saku baju.
Display SC1630 menggunakan 3.2″ WVGA screen dengan resolusi 800 x 400 yang cukup tajam. Dengan OS Android namun tidak disebutkan versi berapa, Anda bisa menjalankan menu-menu khas yang ada di dalamnya termasuk mendownload aplikasidan game dari Android Market. Ponsel ini menggunakan micro SIM Card dan menggunakan port jack 2.5mm. Ponsel iniberjalan pada jaringan quad-band GSM dan tri-band 3G.
Fitur utama yang menjadi andalan ponsel ini tentu saja adalah kameranya. Dengan 16MP, ponsel ini termasuk yang memiliki kamera dengan resolusi terbesar saat ini. Uniknya, kamera di ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan optical zoom seperti yang biasa ditemui di kamera digital. Optical zoom yang dimiliki SC1630 ini adalah 3x dan digital zoom 5x, memiliki aperture F3.1-F5.6, ISO hingga 3200 dan shutter speed hingga 1/1400. Seperti layaknya kamera digital biasa, ponsel ini juga dilengkapi dengan xenon flash sehingga bisa memberikan jangkauan penyinaran yang lebih maksimal. Kamera ponsel ini juga bisa digunakan untuk merekam videoHD 720p.
Sebagai ponsel yang mengandalkan kamera dan tentu saja kinerja flash yang besar, baterai 1020mAh yang disandangkan terasa sangat minim dan cepat habis. Kodak seharusnya menggunakan baterai dengan kapasitas yang lebih besar sehingga bisa bertahan lebih lama saat digunakan untuk mengakses fungsi telepon dan kameranya.
Belum diketahui dengan operator mana Kodak Polaroid akan bekerja sama memasarkan ponsel ini, juga belum bisa dipastikan apakah SC1630 akan bisa berjalan pada jaringan LTE. Namun bisa dipastikan ponsel ini akan siap pada bulan April mendatang dan dibanderol dengan harga berkisar $299.

Spesifikasi :
Network : WCDMA 850/1900/2100MHz/ GSM 850/900/1800/1900
Display : 800 x 400 3.2-inch capacitive touchscreen
Memory : 512MB of built-in storage, 512MB RAM
OS : Android OS
Camera : 16 MP, Aperture F3.1 – F5.6, 3X optical zoom, 5X digital zoom, shutter speed up to 1/1400, ISO up to 3200, geotagging, anti-shake support, video recorder (720p)
Features : GPS, proximity sensor, G-sensor,
Connectivity : micro SIM, Micro USB, 2.5mm headphone jack, WiFi, Bluetooth
Battery : 1020mAh

sumber:theponsel.com
Baca Juga Yang Ini, Seru Loo!!

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan, komentar yang berunsur Spam dan Link aktif juga statis akan di hapus.

 
Copyright © Banned Ponsel . All Rights Reserved
Home | Company Info | Kontak Kami | Privacy policy | Disclaimer | Widget | Site map
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates